Posted on

Temu Wirausaha Muda Nasional dan Peringatan Sumpah Pemuda ke-86

Kegiatan temu wirausaha muda nasional yang menjadi ajang silaturahmi dan berbagi para pengusaha muda merupakan salah satu rangkaian acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-86 yang dilaksanakan di Yogyakarta serta halaman Candi Prambanan untuk acara puncaknya. Temu Wirausaha Muda Nasional 2014 ini sendiri dilaksanakan pada tanggal 27 – 30 Oktober 2014 di Hotel Horison Ultima RISS Yogyakarta dengan mengambil tema “Youth Enterpreneur Ready to AEC 2015”. Tim PT. Putra Multi Cipta Teknikindo mengambil bagian dalam kegiatan ini mengingat pentingnya kegiatan dan materi karena sebentar lagi, tepatnya tahun depan sudah dilaksanakan pasar bebas ASEAN.

Temu Wirausaha Muda Nasional 2014
Temu Wirausaha Muda Nasional 2014 (PMC Teknikindo)

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Horison ini terdapat beberapa sesi, diantaranya adalah sesi business matching yaitu diskusi ringan tentang usaha yang dijalankan oleh masing peserta yang diharapkan dapat terjadi kerjasama (matching). Selain itu juga terdapat sesi couching oleh Jaya Setiabudi (Owner YEA, Yukbisnis.com, Penulis buku best seller The Power of Kepepet). Banyak sekali ilmu yang disampaikan yang dapat membekali peserta untuk lebih siap dalam menghadapi era dimana arus modal dan arus barang mengalir begitu cepat di Indonesia tahun mendatang.

Sesi terakhir adalah puncak kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Candi Prambanan sendiri terdiri dari beberapa acara seperti musik, tarian, jambore pemuda hingga expo JPI. Termasuk Kemenpora akan memberikan penghargaan terhadap pemuda pelopor, wirausaha muda dan pemuda inovasi,” kata Sakhyan (Deputi II). Sementara Gatot Dewa Broto (Deputi V) menjelaskan kenapa acara HSP tahun ini diselenggarakan di Yogyakarta, karena untuk mengenang salah satu pahlawan muda Indonesia Soegondo Djoyopuspito yang menjadi salah satu pemimpin Kongres Pemuda Indonesia Kedua tahun 1928. “Disana nanti kita juga akan melakukan ziarah ke makam Soegondo Djoyopuspito sebagai pemimpin kongres pemuda Indonesia kedua,” kata Gatot.

Semoga melalui rangkaian kegiatan yang memperingati HSP ke-86 ini dapat meningkatkan semangat kita sebagai kaum muda untuk terus berkarya dan semoga terjadi networking dan partnership diantara para pengusaha muda di Indonesia. Amin. Salam Pengusaha Muda!

Sumber referensi:

  • http://www.novasuparmanto.com/2014/11/temu-wirausaha-muda-nasional-di-yogyakarta/
  • http://kemenpora.go.id/index/preview/olahraga/9125

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *