Posted on

PT. PMCT Industri Kreatif bidang Batik dan Seni Budaya,Menjadi Penerima Program BIP BEKRAF 2018

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Akses Permodalan memberikan Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) 2018 kepada pelaku ekonomi kreatif (ekraf) dan pengusaha rintisan (startup) sub sektor kuliner, fesyen, kriya, serta aplikasi digital dan pengembangan permainan atau aplikasi dan game devoleper (AGD). Bantuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas usaha/ produksi para pelaku ekraf.

Bekraf melakukan seleksi administrasi, wawancara, dan verifikasi lapangan untuk penerima BIP. Kurator menyeleksi kelayakan bisnis, model dan solusi bisnis, potensi pasar, tingkat persaingan dan jumlah modal kerja yang dibutuhkan.

PT. Putra Multi Cipta Teknikindo (PMCT) sebagai salah satu industri kreatif dalam bidang peralatan seni (batik, dll) Alhamdulillah menjadi salah satu penerima program BIP Bekraf tahun 2018 ini setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang. Pada tahap awal lolos administrasi dan presentasi pada tanggal 25 Juni 2018 di Hotel Yellow Harris Jakarta. Selanjutnya kegiatan visitasi BEKRAF di tempat usaha PMCT di Bantul, Yogyakarta pada tanggal 21 Juli 2018.

Setelah dinyatakan lolos, dilakukan penandatanganan SPK oleh Founder & CEO PT. PMCT yaitu Nova Suparmanto, diwakili VP Marketing, Adi Prabowo pada tanggal 24 Agustus 2018 beberapa waktu yang lalu. Semoga melalui program BIP ini usaha kreatif bisa terus berkembang dan dapat mempertanggungjawabkan amanah dengan semaksimal mungkin. Aminnn. Salam kreatif!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *