Posted on

PT PMC Teknikindo bekerjasama dengan Bank Mandiri dan FT UGM dalam Pembuatan Kurikulum Technopreneur

Jumat (22/08) minggu kemarin, salah satu Direktur PT. Putra Multi Cipta Teknikindo (paling kanan di foto) mendapat kesempatan untuk mengunjungi Fakultas Teknik UGM. Rencananya tahun ini kami bersama Bank Mandiri tepatnya Mandiri University dan Mandiri Inkubator Business akan bekerjasama dengan FT UGM untuk membuat kurikulum baru tentang technopreneur. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Direktur Mandiri yang khusus menangani wirausaha muda dan juga hadir dekan dari FT UGM. Bentuk bentuk kerjasama yang disediakan Bank Mandiri cukup banyak seperti misalnya sharing modul dan sharing pembicara dan kami akan dilibatkan sebagai salah satu mentor atau pembicara di kurikulum yang dibentuk ini.

PMC Teknikindo bekerjasama dengan Mandiri dan FT UGM
PMC Teknikindo bekerjasama dengan Mandiri dan FT UGM


Sebagai alumni dan pemenang Mandiri Young Technopreneur 2013, kami turut dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kewirausahaan. Bagaimanapun wawasan atau ilmu tentang berwirausaha sangatlah penting mengingat tidak lama lagi adalah AFTA. Tidak siap bersaing dan menyiapkan sedini mungkin bisa tersingkirkan di era AFTA dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun 2015 mendatang.
Rizky, salah satu direktur PT. PMC Teknikindo menjelaskan bahwa kalau banyak orang bilang tujuan berkuliah di Fakultas Teknik itu untuk bekerja di industri industri besar, tapi justru seorang engineer mempunyai peluang besar untuk menjadi pengusaha sukses. Coba kita bayangkan apabila kemampuan IPTEK digabungkan dengan kemampuan bisnis atau membaca peluang. Semua engineer di Indonesia tidak berfikir untuk bekerja dengan perusahaan asing membuktikan bahwa kita mampu mandiri pasti negara kita lebih maju dibandingkan negara negara lain. Insha Allah semester depan kita bersama sama akan memulai kurikulum technopreneur atau entrepreneur ini di FT UGM.
“Semoga dengan munculnya kurikulum perdana yang dimulai dari FT UGM ini akan banyak universitas universitas lain yang tertarik dan ingin bekerjasama”, tutup Rizky. #KurikulumTechnopreneurship

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *