Posted on

Program SMK PK Pemadanan & Guru Tamu Industri Kerjasama PMCT dengan SMKN 2 Bawang 2022

FGD & Penjajakan kerjasama sekolah dengan IDUKA dimulai pada Program Pusat Keunggulan (PK) tahun 2021 yang lalu. Kerjasama terus berlanjut untuk program PK skema Pemadanan tahun 2022 yang diawali dengan penyusunan program bersama dan finalisasi rencana kegiatan program di BBPPBPV Bisnis dan Pariwisata, Depok, Jawa Barat pada 19-22 Juli 2022.

Pelaksanaan program diantaranya: workshop implementasi pembelajaran berbasis industri pada 20-21 September, PMCT diwakili oleh Nova Suparmanto, M.Sc. (founder & CEO PMCT) dan Maulana Agus R, S.T (manajer operasional CV. Astoetik). Setelah itu dilanjutkan dengan program guru tamu industri pada 26-28 September yang diwakili oleh Aris Stiyawan, A.Md., S.Pd. selaku direktur CV. Astoetik (PMCT Group) yang memproduksi kompor batik listrik.

Selain itu juga masih ada program workshop kewirausahaan berbasis digital marketing pada tanggal 10 November, dan guru magang di industri pada bulan November – Desember 2022. Semoga kerjasama berjalan lancar dan bisa berkontribusi untuk kemajuan pendidikan khususnya bidang vokasi di SMK Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *