Posted on

Produk Astoetik berpartisipasi dalam Ritech Expo 2014

Ritech Expo merupakan acara pameran teknologi oleh Kemenristek yang merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi  Nasional  (Hakteknas). Event ini adalah salah satu hari bersejarah nasional yang diperingati setiap tahun di tanggal 10 Agustus. Pada tahun ini Hakteknas diperingati untuk yang ke-19 tahun dan ditandai dengan adanya Launching Hakteknas ke-19 pada tanggal 11 Juni 2014. Acara launching ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hakteknas yang telah dimulai sejak Februari 2014 dan akan berakhir pada Desember 2014. Hakteknas merupakan wahana untuk membangun kebersamaan seluruh insan iptek dan juga merupakan sarana sosialisasi dan kapitalisasi capaian iptek untuk disampaikan ke publik.  Acara launching tersebut dihadiri oleh sekitar 300 peserta dari Kementerian dan Lembaga Pemerintah, Badan Litbang Daerah, DRN, KIN, AIPI, Perguruan Tinggi, Badan Usaha dan unsur masyarakat.

Berikut Ritech Expo pada tahun 2013 yang lalu:

Ritech Expo #1Ritech Expo #3

Tema Hakteknas ke-19 adalah Inovasi Pangan, Energi, dan Air untuk Daya Saing Bangsa. Untuk bidang pangan ditujukan untuk meningkatkan nilai tambah hasil pertanian, di bidang energi perhatian ditujukan untuk meningkatkan penyediaan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan (EBT), termasuk usaha industrialisasi kendaraan listrik, sedangkan di bidang air ditujukan untuk penyediaan, pengendalian dan pengelolaan air.

Informasi lebih lanjut dan agenda kegiatan yang lebih lengkap dapat diakses melalui http://hakteknas.ristek.go.id/

Astoetik yang merupakan produk unggulan PT. PMC Teknikindo akan dipamerkan dalam acara tersebut. Selain itu Astoetik terpilih menjadi salah satu dari 106 Inovasi Indonesia oleh Yayasan Business Innovation Center (BIC) yang bukunya akan di-launching pada saat Hari Kebangkitan Teknologi Nasional dan pameran Ritech Expo 2014 pada tanggal 8 – 12 Agustus 2014 di kantor BPPT, Kemenristek, Jakarta.
Sebuah kebanggaan bagi kami dan kita semua, karena teknologi di bidang budaya ternyata terus mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Ini tentu saja akan memompa semangat untuk kita semua untuk terus berkreativitas dan berinovasi. Salam budaya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *