Posted on

Penerimaan, Pengarahan, Pelaksanaan dan Pelepasan Mahasiswa Praktik Industri

Setelah penerimaan mahasiswa Praktik Industri (PI) pada bulan Mei – Juli 2014. Untuk kedua kalinya pada periode 1 Juli sampai dengan 31 Agustus 2014 PT PMC Teknikindo kembali menerima mahasiswa PI/ magang dari UNY sebanyak 9 mahasiswa dari berbagai jurusan, baik Elektro, Mekatronika, Informatika maupun dari Mesin (Perancangan). Pada bulan ramadhan, PMCT bermimpi untuk menjadi Spiritual Company, walaupun belum terwujud, namun tetap harus berusaha dan Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah kemarin keluarga PT. PMCT (direksi + mahasiswa PI UNY) bisa mengawali langkah pengarahan dan pelaksanaan dengan baik, dimulai dari tadarus, kajian baru diakhiri dengan briefing pengarahan bagi mahasiswa PI. Kegiatan rutin mingguan ini menjadi salah satu yang diwajibkan selain sedekah harian dan sholat dhuha. Semoga langkah-langkah baik ini bisa istiqomah dan mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT. Amin. #PMCTGoesToSpiritualCompany

Kegiatan rutin yang dilakukan berikutnya adalah laporan kemajuan pekerjaan setiap minggu dari masing-masing mahasiswa PI atau disebut progress report. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan ilmu yang diperoleh dan juga sekaligus menjadi bahan evaluasi untuk minggu berikutnya.

Progress Report Mahasiswa Magang
Progress Report Mahasiswa Magang

Beberapa mahasiswa PI juga dilibatkan dalam kunjungan ke lapangan dalam rangka membuka kerjasama dengan berbagai pihak, kegiatan observasi maupun analisis kebutuhan di lapangan. Selain itu juga mahasiswa PI berpartisipasi dalam setiap pameran yang diikuti oleh PT. PMC Teknikindo, yang terakhir adalah Bantul Expo 2014 bulan Agustus yang lalu.

Terimakasih kepada seluruh teman-teman yang telah berdiskusi bersama selama 2 bulan, walaupun sudah dinyatakan selesai pada tanggal 31 Agustus 2014 yang lalu, semoga kekeluargaan dan kerjasama serta semangat berbagi ilmu tetap berlanjut sampai kapan pun. (nov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *