Posted on

Magang Wirausaha PMCT bersama FT UNY dalam Program Kampus Merdeka 2022

Salah satu program Kampus Merdeka adalah PK-KM atau Program Kompetisi Kampus Merdeka yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan mutu, relevansi dan inovasi pendidikan tinggi untuk merespon dan mengantisipasi perkembangan IPTEK di masa depan sesuai dengan keunggulan program studi dan meningkatkan kerjasama dengan DUDI dan top world class universities. (https://pkkmdikti.kemdikbud.go.id/)

Salah satunya dilaksanakan oleh Jurusan PT. Elektro FT UNY dengan PT. PMCT dalam Program Magang Wirausaha dengan tema “Technopreneurship Education Program/ TEP” untuk 8 mahasiswa selama 5 bulan (Agustus – Desember 2022). Pembukaan dan materi pengantar oleh dosen UNY pada 25 Agustus 2022 disampaikan Amelia Fauziah Husna, M.Pd. dan Eko Swi Damarwan, M.Pd. di kantor PMCT Yogyakarta.

Berbeda dengan program magang atau praktek industri (PI) yang biasa dilaksanakan di PMCT, pada program ini selain menjalankan magang di perusahaan, para peserta juga didampingi untuk mengembangkan inovasi produk dan belajar menjadi seorang wirausaha berbasis teknologi (technopreneur). Semoga kegiatan dapat berjalan dengan lancar sampai selesai di Desember akhir tahun 2022 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *