Posted on

Kegiatan Seminar Kewirausahaan oleh CEO PMCT bersama DPRD Bantul 2021

Sesuai jadwal kegiatan Badan Musyawarah DPRD DIY tanggal 1 November 2021 bahwa tanggal 14 November 2021 diadakan sosialisasi produk hukum daerah oleh Anggota Komisi DPRD DIY dan Pemerintah Daerah DIY. Kegiatan ini untuk sosialisasi mengenai Peraturan Daerah DIY nomor 9 tahun 2017 tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Industri Kreatif, Koperasi, dan Usaha Kecil di Balai Desa Argosari, Sedayu, Bantul. Salah satu upaya perlindungan yang dilakukan adalah dengan mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HK).

Manfaat HKI bagi pelaku usaha Industri adalah mendorong industri untuk menghasilkan produk yang kreatif dan inovatif, menciptakan daya saing dengan produk-produk sejenis lainnya, menciptakan iklim kondusif dan persaingan usaha yang sehat. Selain manfaat HKI bagi pelaku usaha industry.

Narasumber antara lain Anggota DPRD DIY, Kepada Bidang Dinkop UKM DIY yaitu Bapak Wisnu Hermawan (Kabid Layanan Kewirausahaan KUKM Diskop UKM), dan CEO PT. PMCT mewakili pelaku industri kreatif. PMCT sendiri telah mendaftarkan produk-produk inovasinya tentang alat batik dengan HKI merek dagang yaitu Astutik dan Astoetik, peralatan industri rumah tangga dengan merek PMCT dan Rumahku Indah (RI). Selain itu juga telah mendaftarkan HKI desain produk dan beberapa diantaranya telah keluar sertifikatnya, seperti kompor batik listrik (alumunium, tanah liat, dan besi), canting batik elektrik, dan beberapa inovasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *