Posted on

Praktisi Industri dalam Program Penguatan Kurikulum dan Pendampingan SMK PK

Sebagai wujud kontribusi dengan pihak akademis dalam rangka mendukung program Kampus Merdeka – Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Kemendikbud RI, PT. PMCT menjadi guru tamu/ praktisi industri untuk berbagai program di SMK. PT. PMCT diwakili oleh Nova Suparmanto, S.Pd., M.Sc., selaku Founder dan CEO, Aris Stiyawan, A.Md., S.Pd., selaku Co-Founder, serta Maulana Agus R, S.T., selaku manager operasional.

Sejak bulan Agustus sampai Desember 2021, PT. PMCT berkontribusi dalam program Penguatan Kurikulum Produk Kreatif dan Kewirausahaan, dan pendampingan SMK Pusat Keunggulan (PK) antara lain:  SMKN 2 Depok – Sleman, SMK Bopkri 1 Yogyakarta, SMKN 1 Kokap Kulonprogo, SMKN 1 Bantul, SMKN 2 Bawang – Banjarnegara, SMKN 1 Nusawungu – Cilacap, SMKN 1 Kendal, SMK As`adiyah Kudus, SMKN 7 Purworejo, SMKN 3 Magelang, dan SMKN 1 Salam.

Guru Tamu/ Praktisi Industri di Program Perguruan Tinggi

  1. Seminar Nasional Universitas Tidar tanggal 13 Agustus 2021. Dalam kegiatan ini sharing mengenai pengembangan Kompor batik listrik Astoetik melalui perusahaan PT. PMCT yang pernah diinkubasi oleh INOTEK @inotekfoundation pada tahun 2014-2016. Alhamdulillah dari program mentoring tersebut bisa menyebarluaskan manfaat Inovasi dalam dunia batik & seni budaya dan perusahaan bisa eksis sampai hari ini meskipun banyak challenge.
  2. Stadium General “Pentingnya Melek Coding dan Quality Control untuk Berwirausaha Elektronik dan Digital” oleh Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Elektronika (PVTE) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021 jam 08.30 WIB.  Technopreneur di Era 4.0.
  3. Politeknik PIKSI Ganesha Indonesia. Kegiatan lokakarya peninjauan kurikulum dan FGD penguatan kerjasama dengan DUDI di Hotel Mexolie Kebumen, 10-11 November 2021.
  4. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.Kegiatan Webinar Enterpreneur tanggal 12 November 2021.
  5. Program Praktisi Mengajar di D4 Elektronika UNY, D4 Teknik Busana UNY, dan D4 Mekatronika UNY secara daring. Serta mentoring wirausaha di UNIMMA. Berbagi pengalaman membangun usaha rintisan teknologi/ startup dan Alhamdulillah bisa bertahan lebih dari 7 tahun.

Semoga bisa “Terus Maju & Berkembang Bersama”. Adaptif, Kreatif, Inovatif & Kolaboratif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.