OUR PRODUCTS

3D Printer dan Pelatihan 3D Printing

Hasil riset kolaborasi inovasi teknologi batik dilakukan antara industri yaitu PT. Putra Multi Cipta Teknikindo (PMCT) dengan SMKN 2 Bawang dalam program Guru Magang tahun 2021. Printer 3D ini bisa mencetak, modelling, prototipe /pemodelan, alat-alat peraga untuk pendidikan khususnya lab, model perhiasan, desain produk, mainan anak-anak dan berbagai kebutuhan untuk mencetak bentuk dalam 3 dimensi.

Spesifikasi

Hasilnya produk memiliki spesifikasi yaitu: Daya listrik 135W/202V dan dimensi produk 3000x1538x340mm dengan ketebalan plat 3.50mm. Setelah diuji untuk membuat gambar motif batik selama 24 jam, motor dan komponen alat masih berfungsi dengan normal. Sehingga produk ini sudah siap untuk digunakan dan dikomersialkan secara luas oleh masyarakat.

Pengujian Alat oleh Sucofindo

Pengujian produk Pen Plotter Batik oleh tim Sucofindo dilakukan secara langsung atau on site di lokasi (Sanggar Astoetik), dikarenakan ukuran produk yang cukup besar dan resiko untuk dikirim ke laboratorium Sucofindo. Pengujian dilakukan pada tanggal 30 November – 2 Desember 2021.

Pengujian alat meliputi 4 aspek, yaitu: