Salah satu program baru dalam Kampus Merdeka, Merdeka Belajar yaitu adanya kegiatan magang guru dan dosen. Tidak hanya siswa SMK dan mahasiswa saja yang melakukan praktek industri atau magang, tetapi juga bapak ibu guru dan dosen. PT. PMCT melalui Divisi BTW Studio menerima magang dosen selama 1 bulan pada bulan Juli – Agustus 2021 oleh dosen dan mahasiswa Pend. Teknik Otomotif FT UNY. Pengembangan sistem IT – OTO Management Information System dilakukan oleh peserta magang bersama Tim BTW Studio. Pembimbing industri sekaligus pengajar yaitu Hardiansyah Kusuma A, A.Md. selaku Manager BTW Studio dan tim.

Oto Management System merupakan sistem informasi manajemen (SIM) yang membantu dalam mengelola manajemen bengkel terkait pekerjaan Service Advisor dan Part Man. Oto Management System terdiri dari 3 Menu utama yaitu: Transaksi, Master, dan Spare Part. Setiap menu utama memiliki sub menu yang digunakan sesuai dengan job desk (Service Advisor atau Part Man).

Setelah pengembangan sistem selesai dilakukan, dilanjutkan dengan penyusunan user manual atau modul, dan pemberian sertifikat magang dari industri. (HK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *